Wali Kota Manado Andrei Angouw Tinjau Fasilitas Publik dan Kondisi Pemukiman di Kelurahan Wawonasa

SulutGlobal – Wali Kota Manado Andrei Angouw kembali melakukan kunjungan lapangan (turlap) di Kelurahan Wawonasa, Kecamatan Singkil, pada Jumat (30/8/2024) untuk mengevaluasi kondisi pemukiman serta fasilitas publik di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Wali Kota Andrei disambut oleh Camat Singkil Fadly Kasim, Lurah Wawonasa, serta para Ketua Lingkungan. Turut hadir dalam rombongan adalah Kadis PUPR John Suwu, Kadis Sosial Rollies Rondonuwu, Kadis Perkim Peter Eman, Dirut PD Pasar Manado Lucky Senduk, Dirum Jeffrey Salilo, Kabag Kesra Otniel Tewal, Kabag Ekonomi David Kambey, Yohanis Chris Taniowas dari PDAM Wanua Wenang Manado, serta sejumlah pejabat teknis lainnya.

Selama kunjungan, Wali Kota Andrei melakukan diskusi dengan Camat, Lurah, dan Ketua Lingkungan mengenai berbagai isu sebelum melanjutkan inspeksi. Didampingi oleh para pejabat dan Kabid Perkim Novy Poli, Kabid PUPR Titirlolobi, serta Kabid lainnya, Wali Kota menelusuri setiap lingkungan dan lorong. Kondisi jalan dan lorong umumnya terlihat baik, meskipun terdapat beberapa parit dan saluran air yang tersumbat.

Wali Kota langsung menyoroti masalah parit dan saluran air yang tersumbat dan kotor, meminta agar Camat, Lurah, dan Ketua Lingkungan segera membersihkannya dari sedimen dan sampah. Kondisi fasilitas distribusi air melalui pipa PDAM juga dinilai baik, tanpa adanya kerusakan atau kebocoran.

Selama kunjungan, Wali Kota juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa rumah warga, termasuk yang memiliki orang tua atau anggota keluarga yang sakit. Di lapangan, Wali Kota berdialog dengan pejabat teknis serta warga yang ditemui.

Di Kelurahan Wawonasa, Wali Kota juga mengamati kondisi jalan setapak yang dinilai berbahaya bagi pejalan kaki karena tidak memiliki penyangga atau pegangan tangan. “Semua temuan di lapangan akan dianalisis untuk pengambilan kebijakan selanjutnya,” ujar Paul A. Sembel dalam laporannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.