Walikota Andrei Angouw Cek Langsung Proses Pemilahan Sampah di TPA

LIPUTANMETRONES – Wali Kota Manado, Andrei Angouw, melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sumompo pada Selasa (16/01/24). Saat tiba di lokasi, Wali Kota disambut oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Supryatna, beserta sejumlah Kabid dan pejabat teknis.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Kepala Dinas PUPR, Jhonny Suwu S.T, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Steaven Dandel. Wali Kota, yang merupakan pilihan rakyat Manado, memperhatikan proses pengelolaan sampah di TPA ini, sambil memastikan bahwa aktivitasnya berjalan sesuai dengan standar.

Wali Kota mengajukan pertanyaan terkait keterbatasan beberapa truk dalam melakukan curahan sampah karena alat berat tidak dapat beroperasi akibat masalah pengadaan solar. Selain itu, Wali Kota juga mencatat bahwa beberapa CCTV di lokasi tidak berfungsi dan menyarankan agar DLH mempertimbangkan lokasi-lokasi untuk bongkar aduk sampah guna menghindari penumpukan di akses jalan kendaraan atau truk sampah.

Meskipun kunjungan lapangan ini terganggu oleh hujan rintik-rintik, Wali Kota tetap berusaha memahami proses bongkar aduk sampah di lokasi TPA. Setelah beberapa waktu, akhirnya proses tersebut kembali berjalan normal.

ADVE

Leave A Reply

Your email address will not be published.