Pemerintah Kota Manado Mengadakan Konferensi Pers Awal Tahun, Walikota Andrei Angouw Membahas Isu Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur.

SULUTGLOBAL – Pada awal tahun 2024, Pemerintah Kota Manado mengadakan Konferensi Pers di Aula BPKSDM pada Kamis (11/1). Walikota Manado, Andrei Angouw, menegaskan bahwa tujuan dari konferensi tersebut bukanlah untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemkot, melainkan untuk berkomunikasi dengan masyarakat agar mereka memahami program-program yang akan diimplementasikan oleh Pemkot Manado.

Dalam bidang kesehatan tahun 2023, pelayanan masyarakat telah ditingkatkan melalui pembangunan RSUD. Untuk tahun 2024, fokusnya akan tetap pada peningkatan pelayanan di puskesmas dan sektor lainnya guna menjaga kesehatan masyarakat serta meningkatkan produktivitas. Walikota menyatakan, “Kualitas pendidikan akan ditingkatkan pada tahun 2024, dengan memastikan anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik. Fasilitas pendidikan terus diperbaiki, termasuk pemberian beasiswa bagi guru guna meningkatkan kualitas pengajaran.”

Pembangunan infrastruktur juga menjadi prioritas, terutama dalam perbaikan infrastruktur jalan untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan. Jumlah lampu di kota akan ditambah guna meningkatkan pencahayaan, setelah sekitar 6000 lampu penerangan jalan umum (PJU) dipasang pada tahun 2023 untuk mengurangi kecelakaan dan kriminalitas.

Namun, Walikota menyayangkan minimnya dukungan dari sebagian masyarakat terhadap program pemerintah. Ia menekankan pentingnya partisipasi masyarakat, mengingat bahwa tanpa dukungan mereka, keberhasilan program-program tersebut sulit dicapai. Contohnya, kasus pencurian kabel PJU di ringroad telah terjadi lebih dari 5 kali, dan Walikota mengajak masyarakat untuk menggunakan call center 112 jika menemui kejanggalan agar dapat diantisipasi dengan cepat. Sarana prasarana (sarpras) tahun 2024 telah dijadwalkan untuk diperbaiki tahun ini, dan Walikota berharap mendapat dukungan penuh dari masyarakat.(ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.