Prestasi Gemilang: Kota Manado Sabet Penghargaan Layanan Investasi Terbaik di Tahun 2023

SULUTGLOBAL – Pemerintah Kota Manado kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Kementerian Investasi RI 2023 menyerahkan anugerah kepada Pemkot Manado sebagai yang terbaik ketiga dalam kategori Kinerja Pelayanan Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kategori Kota. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, dalam acara yang digelar di Hotel Shangri-La Jakarta pada Rabu (08/11/2023).

Wakil Walikota, dr. Richard Sualang, yang menerima penghargaan tersebut, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian ini dan berharap agar DPMPTSP Kota Manado terus meningkatkan kinerjanya.

“Saya mengajak untuk tidak berpuas diri, tetapi terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sualang.

Kepala DPMPTSP Kota Manado, Jimmy C.E. Rotinsulu SE, M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang atas dukungan mereka yang memungkinkan Kota Manado meraih penghargaan ini.

“Terima kasih kepada Pak Walikota Andrei Angouw, Pak Wakil Walikota dr. Richard Sualang, beserta Sekretaris Daerah Kota Dr. Micler Lakat, SH, MH, atas bimbingan dan dukungan kepada kami sehingga DPMPTSP dapat meraih Penghargaan Layanan Investasi dari Kementerian Investasi bagi Pemerintah Kota Manado dalam Anugerah Layanan Investasi Tahun 2023 sebagai yang terbaik ketiga dalam kategori Kinerja Pelayanan Satu Pintu dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha Kategori Kota. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia dan diterima oleh Wakil Walikota Manado,” ungkap Rotinsulu.

Rotinsulu juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Manado atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan.

“Kedepan, kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Manado atas kepercayaan dan dukungannya selama ini,” tutup Rotinsulu.

 

Hasil kompetisi dalam kategori Pemerintah Kota adalah sebagai berikut:

  • Terbaik I: Kota Surakarta
  • Terbaik II: Kota Surabaya
  • Terbaik III: Kota Manado

(ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.