Dilantik Gubernur Olly, AA-RS Resmi Pimpin Kota Manado

SULUTGLOBAL II Manado – Hari ini (10/5)  Andrei Angouw  dan Richard Sualang Resmi Dilantik  sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey. Keduanya akan memimpin Kota Tinutuan selama tiga tahun, 2021-2024.

Pelantikan ini diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Keputusan Menteri oleh Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Dr Jemmy Kumendong MSi.

Selanjutnya Gubernur Olly mengambil sumpah jabatan dan melantik Andrei-Richard sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmat-Nya, maka pada hari ini saya Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw sebagai waki kota Manado dan dr Richard Sualang sebagai wakil wali kota Manado masa jabatan 2021-2024 berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI No 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan No 131.71/994 Tahun 2021 tanggal 9 April 2021. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap Olly.

Andrei-Richard kemudian secara bergantian mengambil salinan keputusan Mendagri di hadapan Gubernur Olly.

Pasangan Andrei-Richard terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Manado setelah mengungguli pasangan Sonya Kembuan-Syarifudin Saafa, Mor Bastiaan-Hanny Pajouw, dan Julyeta Runtuwene-Harley Mangindaan. (Lipsus/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.